Syech Ismed Sandang Gelar Datuk Setio Lelo Perkaso 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Komandan Korem 031 Wirabima Brigjend TNI M Syech Ismed SE.M.Han di anugrahi gelar Adat dengan gelar Datuk Setio Lelo Perkaso dari LAM Rohil, Senin (14/2/2022). Brigjend TNI M.Syech Ismed Datuk Setia Lelo Perkaso menerima gelar adat dari LAM Rohil didampingi istri, Fitri Syech Ismed.

Danrem 031 Wira Bima yang mendapat posisi di Kodam Iskandar Muda ini tiba di Bagansiapiapi   disambut Bupati Rohil Afrizal Sintong dan istri, Wabup H Sulaiman SS.MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, Wakapolres Rohil Kompol Hotmartua Ambarita dan pejabat teras Pemkab Rohil.

Di Mess Pemda di Jalan Perwira Danrem 031 Wira Bima disambut dengan adat-istiadat  melayu Rohil. Penabalan gelar oleh LAM Rohil di ikuti tepuk tepung tawar. Penabalan gelar sekaligus pengantar purna tugas Danrem 031 Wirabima karena mendapat tugas baru sebagai Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda di Banda Aceh.

Pemberian gelar Datuk ini punya makna dan harapan semua orang, sebab pernah menjabat  Danrem bagi putra berdarah asli Rohil. " Saya berjanji kepada masyarakat Rohil membawa nama baik Rohil dimanapun saya bertugas," ucap Datuk Setio Lelo Perkaso ini.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyebutkan gelar Datuk Setio Lelo Perkaso berarti seorang lelaki gagah perkasa. " Penabalan gelar ini bentuk penghargaan, penghormatan kepada Danrem putra asli Rohil berpangkat Jenderal dan Danrem 031 Wira Bima, bertugas di Riau, " aku Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih kepada  masyarakat, tokoh adat, lintas agama, suku  untuk bersama-sama membangun Rohil kedepan untuk lebih baik. Penabalan gelar Datuk terhadap Brigjend TNI.M.Syach Ismed ini turut dihadiri ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Ketua Lembaga Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rohil H Nasrudin Hasan dan Ketua-Ketua Ormas, OKP di Rohil. (Sultan HF)